Summer Movie - May

Summer Movie - May

Monday 7 May 2012

Review Marvel's The Avengers, Ketika Para Superhero Disatukan

Film yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga di Indonesia 4 Mei 2012 kemaren. Bisa di pastikan film The Avengers merupakan film yang mengawali perebutan penonton di summer ini. Ingat, musim summer ini akan dibanjiri film yang oke punya.
The Avengers di awali dengan kedatangan Loki ke bumi (bagi yang sudah lihat film Thor 2011 maka tidak akan asing dengan adik angkatnya ini). Loki mencuri sebuah benda yang memiliki engeri besar untuk membuak pintu dimensi antara dunianya dan bumi. Dia jelas bermaksud untuk menjadi 'Raja' di muka bumi. Nick Fury (Samuel L.Jackson), ketua tim S.H.I.E.L.D gagal menahan langkah Loki ini. Karena merasa bertanggung jawab maka dimulailah rencana untuk mengumpulkan the Avengers, proyek yang sempat dia hentikan.
Di awali dengan Black Widow (Scarlett Johansonss) yang membawa paksa dr. Benner 'Hulk' (diperankan dengan sangat pas oleh Mark Rufallo). Sementara itu asisten Fury, Agen Phil Choulson (Clark Gregs) menyambangi si Manusia Besi, Tony Stark untuk bergabung dalam tim Avengers. Nick Fury secara pribadi meminta Captain America (Chrish Evans). Maka dimulailah penggabungan para superhero ini.

Tentu saja tidak akan semudah yang dibayangkan untuk menyatukan para jagoan yang biasa beraksi sendiri ini. Bahkan sempat Iron Man saling adu kekuatan dengan Thor saat Thor menggondol Loki dari tahanan mereka. Thor merasa bertanggung jawab atas ulah Loki yang dirasanya Loki hanya dendam terhadap dirinya. Dan lagi-lagi Captain America yang dirasa kurang cocok dengan sifat arogannya Iron Man sempat bersitegang dengannya.
Okeh, ku akui tidak ada sedikitpun rasa kekecewaan dari film The Avengers. Film yang merupakan project ambius Marvel Studios yang sudah dirancang jauh sebelumnya. Yang sempat direncanakan untuk rilis tahun 2011 dan mengalami penundaan sehingga dirilis tahu 2012. Di sutradarai oleh Joss Whedoon yang notabene merupakan penggemar komik dan mampu menghasilkan film The Avengers sebagiamana mesti film superhero yang dipenuhi spesial efecknya. Maka filmnya berdurasi 2,5 jam ini membuat para penonton tidak akan beranjak dari tempat duduknya, film yang tetap tidak kehilangan rasa humorisnya yang membuat kita tertawa ditengah rentetan action sepajang film. Dan senang rasanya tokoh Gwyneth Paltrow sempat muncul sebagai Pepper Potts di film Iron Man (2008) sehingga masih ada rasa original dari masing-masing film tersebut.

Dari segi pemain tidak ada perubahan yang berarti dari masing-masing film individual para tokoh jagoan ini. Iron Man tetap di perankan oleh Robert Downey Jr yang sungguh tidak bisa aku bayangkan jika diperankan aktor lain, tokoh inilah yang jujur aku tunggu aksinya di The Avenger. Sosok yang humoris sarkastik, suka mengejek,egois dan suka tampil didepan yang pada awalnya diragukan bisa menyatu dalam tim The Avenger oleh Nick Fury. Selain itu Thor masih ditetap dengan Chrish Hemsworth, Captain America / Chrish Roger dimainkan oleh Chrish Evans yang mengejutkan aku disini ia mampu bermain baik, dan tak mengecewakan seperti film dia di terdahulunya (Captain America 2011).
Tokoh yang benar-benar menarik aku yaitu sosok si raksasa hijau, Hulk, kali ini diperankan dengan sangat-sangat pas oleh Mark Rufallo yang disatu sisi di mampu menampilkan sosok tenangnya, namun tetap menyembunyikan sosok gelapnya sebagai Hulk. Dan satu lagi, sosok yang masih asing oleh aku, Hawkeye, si pemanah lihai! Mungkin dia bukan superhero seperti lainnya yang memiliki kekuatan super, namun dengan ketangkasan dia dalam memanah dan bertarung tak menyurutkan 'kharisma' dia sebagai sosok jagoan.

Pada akhirnya sebuah film summer pertama yang fantastik, dimana mereka rela berbagi camera satu sama lain. :D

Finnaly, siapa Avengers favorit kalian?

Pilihan aku jatuh para Hawkeye dan Black Widow. Mungkin karena aku suka sama tokoh yang ahli memanah, bahkan Iron Man sempat memanggil dia Legolas (Tokoh Elf yang lihai memanah di Lord of The Ring). :Lol. Overall, such an adorable couple! They should become lead characters in their own film!!!! Cocok bgt!!

2 comments:

AIRI ARI said...

walah kukira pemainnya anak2 RM benera, jarang nonton film dibioskop terakhir lihat apa ya ampe lupa wkwkwk saking jadulnya bwahahahha

Kireina Acie Ringo said...

film yang ditunggu para komikers marvel ri. Dan lagi demam the avengers diseluruh dunia, dan langsung ngakak gak ketulungan saat ada pics avengers ala RM.wkwkwk

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms