Summer Movie - May

Summer Movie - May

Tuesday 15 May 2012

Movie Review : 21 Jump Street (2012)

[21 Jump Street Review]
Mungkin bukan tema yang asing lagi 2 orang polisi yang merupakan partner kerja menyamar menjadi siswa dan menyusup ke sekolah untuk mengungkap sebuah kasus yang melibatkan siswa. Salah satunya ya tentu saja 21 Jump Street yang diangkat dari serial tivi Amerika yang terkenal di era akhir 80'an.

Kini di tahun 2012, 21 Jump Street diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh Channing Tatum dan Jonah Hill dan berharap mengikuti kesuksesaan serial Tv-nya tentunya. Di sutradarai oleh Phil Lord dan Chriss Miller, menciptakan sebuah film 21 Jump Street versi modern yang cukup menghibur.

Kisah bermula saat Schmidt (Jonnah Hill) dan Jenko (Channing Tatum), yang seusai lulus sekolah menengah melanjutkan ke akademi kepolisian. Mereka yang awalnya tidak begitu akrab jaman sekolah menjadi dekat karena saling bahu membahu untuk lulus menjadi seorang polisi. Cita-cita merekapun tercapai menjadi seorang petugas kepolisian, yang diawalnya ditempatkan sebagai polisi jaga yang keliling naik sepeda. Oh yeaah bukan yang diinginkan keduanya yang mengira akan ada adegan pertemuran yang seru dengan menjadi polisi.

Namun kesempatan itupun tiba ketika keduanya ditempatkan di bagian khusus penyamaran di bawah kendali Captain Dickson (Ice Cube) yang dinamakan 21 Jump Street yang berisikan anggota ahli menyamar ke sekolah ataupun kampus untuk menyusut kasus-kasus. Kedua polisi muda inipun dipilih untuk menyelidiki peredaran sebuah obat terlarang yang terbilang baru di sebuah sekolah umum, dengan cara menyamar menjadi siswa karena dirasa mereka cukup muda alias babyface (?).

Jenko yang dahulu merupakan siswa yang terkenal tentu saja percaya diri mampu beradaptasi secara cepat. Namun diluar perkiraan keduanya, keadaan sekolah sekarang beda cuy dengan keadaan sekolah jaman bahula. Hahha, keduanya pun harus berjuang beradaptasi di sekolah baru mereka sambil mencari tahu siapa biang keladai pengededar obat terlarang tersebut.
Terus terang belum pernah melihat 21 Jump Street versi layar televisi yang diperankan oleh (OMG!) Johnny Deep ini. Namun tak mengurangi antusias menonton karena selama 2 jam, film ini mampu menyajikan kekonyolan demi kekonyolan 2 officer ini. Belum lagi kemelut-kemelut remaja yang harus mereka hadapi, kocak itulah yang dirasakan saat keduanya harus bertukar peran, siapa yang menjadi famous guy atau siapa yang menjadi kutu kupret eh kutu buku guy. So far adegan-adegan yang ada di film ini banyak mengadaptasi adegan klasik dimana film undercover lainnya. 
 
Duet Channing Tatum dan Jonah Hill pun patut mendapat acungan jempol, layaknya couple yang sudah klop dan punya chemistry sendiri, mampu menghidupka film 21 Jump Street ini menjadi film yang menarik dilihat. Dan merasa terperangah ketika om Jonny Deep sendiri menjadi bintang tamu walau harus tampil beberapa menit dan akhirnya yang tragis. Tapi tidak mengurangi kekonyolan yang menjadi ciri khas mas Jonny sendiri.

Penasaran melihat aksi keduanya? Silakan melihat sendiri. Dan ingat, ratingnya untuk R alias Remaja for crude and sexual content, pervasive language, drug material, teen drinking and some violence. I had warned you guys. :)
Jhonny Deep di versi asli  serial tv 21 Jump Street

I am real Hary Potter! Always have been and always will be!
Rating : errm..little confuse, maybe 2,5 out of 5. :LOL


credit : IMDb
picture : google, I Am 21 Jump Street

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms