Summer Movie - May

Summer Movie - May

Wednesday 26 January 2011

[Sinopsis] Drama Sign Episode 1 Part 1

Wah..tidak tahu kenapa ingin membuat spoiler drama Sign. Mungkin karena suka drama fiksi ilmian seperti ini. Cuman untuk membuat spoilernya saja susah apalagi sinopnya.
dimohon untuk membaca preview drama Sign dulu untuk mendalami karakter pemain dalam drama Sign di Blog Apni. Dan semoga suka, dan maaf kalo jauuh...jauuh dari sempurna..^__^







Adegan di awali seorang dokter membawa jenazah dengan terburu-buru. Dan ditempat lain dokter lain yaitu Dokter Lee Mung Han yang seharusnya mengotopsi terkejut mengetahui jenazah telah di tukar.Jaksa penuntut Woo Jung Jin yang harusnya menyaksiakanpun tak kalah kaget.



Tiba-tiba Go Da Kyung muncul dan menghalangi jalan dokter Yoon Ji Hoon yang ternyata orang yang menukar jenazah. Jaksa penuntut umum Woo Ju Jin memerintahkan surat untuk menggeledah dan mengumpulkan barang bukti berkaitan kasus pembunuhan tersebut. Di lain tempat seorang Detektif Choi Han Ji dikeroyok segerombolan preman.


Go Da Yung dan dokter Yoon Ji Hoon tiba di ruang otopsi.


Mulai laparatomy* perintah dokter Yiin Ji Hoon.

*Laparotomy : Bedah laparatomi merupakan tindakan operasi pada daerah abdomen, bedah laparatomi merupakan teknik sayatan yang dilakukan pada daerah abdomen yang dapat dilakukan pada bedah digestif dan kandungan (Wikipedia)


Dokter Lee Myung Han yang berada di ruangan khusus hanya bisa melihat Dokter Yoon Ji Hoon mengambil alih paksa tugasnya tanpa bisa berbuat apa-apa. Dengan kemarahan yang memuncak.

[Flashback]
Grup musik Voice sedang menggelar konser. Saat break konser, manager mereka memberikan semangatnya. Sedang tim leader, Seo Yoon Hyung yang tampak kelelahan diberi minuman oleh managernya.

Seorang wanita misterius dan apa yang sedang dia lakukan saat anggota Voice bernyanyi untuk sesi kedua?
Saat orang-orang sibuk mencari Seo Yoon Hyung yang tiba-tiba menghilang, seseorang membawa bungkusan yang mencurigakan.

Saat seorang kru yang berhasil menemukan Seo Yoon Hyung di salah satu kamar, di sana telah ada penata rambut Hyun Hyung dan dengan syok mengetahui bahwa Hyun Hyung telah ditemukan dalam keadaan meninggal.

Woo Jun Jing, seorang jaksa penuntut datang untuk menyelidiki kasus kematian penyanyi Seo Yoon Hyung. Dia kesala kenapa tim investigasi forensik belum ada yang datang.

Tiba-tiba diantara kekacauan kerumunan fans muncul wanita muda, dan adalah Go Dang Kyung dari Unit Investigasi ilmiah Seoul yang bertugas untuk mengumpulkan bukti-bukti.


Ini merupakan tugas pertama Dang Kyung dalam kasus investigasi sebagai ahli forensik yang sebelumnya dia adalah ahli koroner (pemeriksa mayat). Dang Jyung merasa gugup dan gembira karena ini impiannya. Bersama seniornya yang merupakana kasus terakhir dia sebelum pensiun.
Senior Dang Jyung mengatakan sangat sulit untuk menemukan bukti jejak kaki maupun sidik jari dimana ada banyak orang yang keluar masuk ruangan. Oleh karena itu harus fokus dengan tubuh korban. Apakah itu pembunuhan? bunuh diri?atau kematian alami.
Sementara itu Jaksa penuntut Jung Jin sedang menginterogasi Manager Yoon Hyung. Dan manager Hyun Yoon mengatakan mereka seperti keluarga dan tanpak sedih. Sedang Detektif Choi Han Yi melihat rekaman video yang menunjukan berbeda seperti yang dikatakan Manager itu. Di video terlihat Manager memukul Yoon Hyung yang sedang berlutut kepadanya.
Giliran teman grup Seo Yoon Hyung diinterograsi. Dan lagi-lagi perkataanya yang mengatakan bahwa mereka saling memiliki perasaan yang mendalam sesama tim, sedang dalam rekaman video mereka terlihat tidak akur sama sekali.

Saat asisten penata gaya Yoon Hyung diinterograsipun yang merupakan saksi pertama yang mendapati Yoon Hyung meninggalpun berkata berbeda dengan rekaman video. Dia mengatakan tidak dekat dengan Yoon dan di rekaman terlihat mereka begitu mesra.
Waktu perkiraan kematiannya sekitar 1-2 jam yang lalu.Dan Dang Kyung memotret disekitar TKP dan korban. Seniornya bertanya apakah Dang Kyung masih berfikir si artis masih terlihat cool?ya..sangat.sangat cool..(walah..udah mati juga).
Detektif Han Yi merasa semua yang diinterograsi sudah berkonspirasi untuk berbohong. Mungkin karena perusahaan dalam krisis, atau bisa jadi Seo Yoon Hyung tidak cocok dengan managemennya dan memutuskan pindah ke agen lain?Atau karena masalah cinta dan cemburu antara asisten penata gaya dan Yoon Hyung?. Jaksa penuntut merasa jengkel karena bukti belum kuat hanya berdasarkan menebak.

Jaksa penuntut kembali dibuat jengkel karena salah satu bukti rekaman cctv no 9 hilang. Mungkin hilang karena merekam kejadian yang sebenarnya dimana monitor video tepat berada di depan ruang ganti Seo Yoon Hyung meninggal. Woo Jung Jin semangkin jengkel karena ruang kaset dikunci dan dijaga penjaga dan kini bukti rekaman telah hilang. Tiba-tiba Detektif Han Yi mengatakan ada satu barang bukti yang sangat penting. Lalu dia menunjuk ke arah rekamanan tim forensik membawa tubuh Joon Hyung pergi dan akan mengirimnya ke National Forensic Servis untuk diautopsi.




Tubekontinyuuuu....(hope can be continued)

10 comments:

Unknown said...

yes yes,, si embok gawe sign...yes yes...keren nih asri,,alhamdulilah sebelum ditinggal udah mengkader orang buat bisa eksis dalam buat sinop,,wkwkwk,,,tertwa bangga..

Kireina Acie Ringo said...

apniii senapiiiii...
mang mo kemana???
awas kalo meninggalkan diriku..
wkwwkkw...

Unknown said...

hahah,,siapa tahu aku menghilang..

Kireina Acie Ringo said...

andweeeee....
sepi tanpa mu senpaiii..
*lebaytralalatrilili
hihihih

dewi_cendrillon said...

Apni jangan pergi, kita kan sudah seperti saudara...
satu dari Semarang, satu dari Batam dan satunya lagi dari Makassar...
Lengkap sudah...

Kireina Acie Ringo said...

dari sabang sampai merauke..berjajar pulau-pulau...
Jreng.jreeeeng..
hihihihih..apni senpai beneran mo hiatus ya..

dewi_cendrillon said...

sedih apni mw hiatus....
selama ini apni yang selalu kasih kita semangat bwt blog dan yang ngajarin kita juga sampai pintar ngeblog....

Unknown said...

hwkwkkw,,,saya memantau saja ua unnie unnie

Rifqyz said...

Mbak Makasih banget uda buat sinopsis nya "Sign" ini msh liat film nya tp gk terlalu paham karena sub nya susah...Lanjutin sampe akhir ya plissss, saya bangtu semangatin sama doa......makasih...

Kireina Acie Ringo said...

rifqyz@ makasih ya..memang rada sulit kalo pake engsub, coba ada indo sub pasti gampang dicerna..hhihihi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms