Summer Movie - May

Summer Movie - May

Sunday 2 January 2011

Dorama : Topeng Kaca (Glass Mask)




Judul : Topeng Kaca, Glass Mask, Garasu no kamen
Genre : Romance, Human Drama, Karir, Adaptasi Manga
Tanggal Rilis : 7 Juli 1997 - 15 Sept 1997
Topeng Kaca seri 1 : 12 Episode
Topeng Kaca seri 2 : 12 Episode
Topeng Kaca Spesial Ending : 2 Episode tamat
Preview
Glass Mask bercerita tentang perjuangan seorang gadis bernama Maya Kitajima dalam meraih impiannya untuk menjadi seorang aktris di panggung teater. Dalam perjalannya meraih impian, Maya mendapatkan saingan dari seorang aktris yang sebaya dengannya, Ayumi Himekawa, putri dari aktris terkenal dan ayahnya seorang sutradara dunia.
Sejak awal Maya naik ke atas panggung telah ada seorang penggemar setia yang selalu menyemangatinya di balik mawar jingga. Di mana suatu saat akan diketahuinya bahwa penggemarnya selama ini adalah Direktur muda Daito (nama sebuah perusahaan besar), Masumi Hayami yang selama ini dianggapnya paling kejam dan dingin dalam memperlakukan semua artis.
Persaingan Maya dan Ayumi mencapai puncaknya ketika dalam memperebutkan hak pementasan Bidadari Merah (karya agung dalam dunia teater) dari aktris zaman dulu Mayuko Chigusa. Topeng Kaca juga menceritakan kisah cinta segitiga antara Maya, Masumi dan Koji, lelaki yang pernah dekat dengan Maya dan masih mencintai Maya.

Note :
Drama Glass Mask aka Topeng Kaca ini diangkat dari manga jepang yang berjudul Glass Mask karya Suzue Muichi yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1976 (wow..sebelum saya lahir). Manga ini diadaptasi dalam bentuk animasi dan dorama.

Manga Glass Mask (Topeng Kaca) ini terbagi dalam beberapa seri. Seri pertama bejudul Topeng kaca no 1-9, seri kedua Syair Lidah Api no 10-17, Sejuta Pelangi no 22 -33 dan yang terakhir Bidadari Merah no. 34 dan sampai saat ini belum selesai. Ini juga yang membuat saya sangat penasaran, karena terakhir saya membaca manga ini saat saya SMP dan belum tahu bagaimana ending cerita Maya Kitajima.
Sekitar seminggu yang lalu saat saya browsing diinternet dan menemukan bahwa manga Topeng Kaca juga diadaptasi menjadi dorama Jepang yang berjudul sama. Pemain utamanya yaitu Yumi Adachi (yang langsung saya tahu dia pemain utama dalam Rindu-Rindu Aizawa) dan yang paling penting di dorama ini sampai tamat..Yuupp..tamat!! daripada nunggu ending di komiknya mending liat ending di dorama ini..hehehe.

Kenapa saya mengulas (preview) dorama "jadul'' ini? karena saya dulu tergila-gila dengan manga ini!. Cerita yang sangat bagus dan mengulas kehidupan para artis theater (panggung) yang sangat berbeda dengan cara berakting artis dibalik kamera. Bagaimana usaha mereka untuk menjiwai karekter mereka patut mendapatkan acungan jepol. Yups, sangat terharu ketika usaha Maya Kitajima untuk mendalami karakter Beth ketika sekarat, dan dia rela untuk berhujan ria sehingga dia sakit. Dan saat tampil di atas panggung, orang dibuat terpana Beth yang sekarat (padahal memang saat itu Maya memang sakit dan disengaja!). Dan masih banyak lagi agar mereka benar-benar menjadi sosok lain di atas panggung dengan menggunakan "topeng kaca" mereka.^^





4 comments:

iis 규해 Rf said...

acie udah nonton ini? ada brp episode? minta link DL nya dong.pliss hehe... pengen nonton....

Kireina Acie Ringo said...

ada 2 seri..
seri pertama ada 11 episode, dan seri ke 2 ada 11 episode. Tamat.
cuman aku bari seri 1 saja.
cari di dramacrazy say,aku streaming disana soalnya..heheh

Ayuu said...

This is my favorite comics!
Aku sudah nonton sampai habis, keseluruhannya ada 6 DVD,
Kalau mau koleksi DVDnya bisa langsung ke alamat ini
http://www.topengkacaku.com/
ada link DLnya juga,, :)

nadhira said...

duh ini komik tetep yang paling gue suka sampai sekarang.
coba diangkat jadi drama nya juga se oke komiknya ya.
kalau bisa di remake lagi sama orang jepang/orang korea.
kalo diangkat jadi drama korea, peran yang cocok menurut gue :
Masumi Hayami : Won Bin / Kang Ji Hwan.
Sakura Koji : Jang Geun Seok / kim bum /
Shiori : Song Hye Gyo
Maya Kitajima : (ini susah, gatau siapa)
Ayumi Himekawa : Song Ji Hyo

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms