Summer Movie - May

Summer Movie - May

Saturday 10 March 2012

[Review Movie] The Artist , Film Hitam Putih Yang Menakjubkan!

Tak menyangka di jaman serba 3D bahkan telah hadir 5D, akan disuguhi dengan film bisu yang pertama kali saia tonton. Jelas ini pertama kalinya, karena film bisu hanya ada di tahun 1920-an atau awal abad 1900.

Film produksi tahun 2011, besutan sutradara asal Prancis ini, Michel Hazanavicus,berhasil memukau banyak penonton dan berhasil menyabet berbagai penghargaan, dan masih terhangat berhasil mendapatkan penghargaan best motiion picture atau film terbaik 2011 dan sutradara terbaik di ajang Oscar.

Pantas aku kira karena film ini mampu membius saia yang bisa dikatakan ini pertama kalinya melihat film hitam putih dan tanpa ada dialog.

Film The Artist bisa dikatakan memiliki alur yang sederhana. Berkisah tentang seorang artis yang popler kala itu tahun 1920-1930-an, George Valentin (Jean Durjain). Hampir seluruh film yang dibintanginya laku keras, dan digemari oleh semua orang, termasuk Peppy Miler (Berenice Bejo). Seiring berjalannya waktu, fim bisu dan hitam putih mulai tergerus oleh waktu dan tergeser dengan film dimana ada dialog suara antar pemain. Dan akhirnya George tenggelam, terpuruk dalam depresinya. Sedang peppy Miler tengah naik daun menjadi artis terkenal. Disinilah konflik terjadi antara Peppy Miler yang sebenarnya mengangumi George, dan membantunya keluar dari rasa depresinya.

Walau ini film bisu, jangan kuatir tidak mengerti alur ceritanya karena acting pemainnya yang bagus dan mengandalkan gerak tubuh dan mimic muka, dan disinilah tantangannya sebenarnya. Bagaimana menyampaikan cerita kepada pentonton tanpa dialog. Namun dibeberapa adegan disisip dengan teks tulisan dialog antar pemain, itupun tak banyak.

Dan diiringi dengan music khas tahun era 1920-an dipadu acting pemain, Michel benar-benar mampu menghidupkan film The Artis sebagai film bisu di era yang serba canggih.
Dan sangatlah pantas jika actor asal Prancis Dean Durjain dianugrahi actor terbaik di berbagai ajang seperti Golden Globe, Cannes, BAFTA Film Awards dan terakhir Academy Award alias Oscar.

Salah satu film yang berkesan menurut saia..tontonlah, dan rasakan kembali ke era jadul dikala hanya ada layar hitam putih.

Written by Asri

1 comments:

harsya said...

Udah comeback lagi ya oenie.... ditunggu sinopsis Korea selanjutnya ya. ..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms