Summer Movie - May

Summer Movie - May

Saturday 10 March 2012

[Review Movie] The Adventures of Tintin :The Secret of the Unicorn : Pencarian Harta Karun Haddock

Akhirnya melihat ulang animasi yang dibuat versi motion picture dan 3D. Jika kalian penggemar serial buku Tintin pasti tak asing lagi dengan tokoh yang haus akan petualangan dan ditemani sang anjing peliharaan, Snowy. Pertama saia melihatnya di cinema kesayangan, namun aku pikir cukup layak untuk dilihat ulang bersama keluarga di weekend.

Cerita bemula saat Tintin, seorang reporter yang dikenal handal memecahkan kasus misteri dan Snowy berjalan-jalan di pasar kota London, dan tak sengaja menemukan penjual replika kapal Unicron yang legendaris. Tanpa sadar inilah awal mula petualangan Tintin untuk memecahkan misteri kapal Unicron yang tenggelam, asal usul keluarga Kapten Haddock dan Sang Red Racham.

Film animasi besutan Stephen Spielberg memang pantas ditunggu oleh penggemar Tintin, animasi yang dibuat beda dan tepat sekali dibuat versi motion picture karena mampu menggambarkan karakter dalam film secara nyata dan detail dari masing-masing tokoh. Saia lebih menyukai penggambaran karakter Captain Haddock disini. Seorang kapten yang kapalnya dibajak, pemabuk, lucu namun sebenarnya darah Haddock mengalir sebagai seorang pelaut ulung. Dan didukung suara Andy Serkis yang khas dan terasa pas.

Secara keseluruhan animasi ini tampil memukau dari segi visual, dan karena telah tayang lama dicinema akhir tahun lalu, sebenarnya layak untuk dilihat versi 3D-nya. Jalan cerita yang mengalir seru, inilah salah satu versi animasi terbaik petulangan Tintin dan sebenarnya Spielberg menggabungkan 3 buku Tintin untuk film ini, yaitu The Adventures of Tintin, The Crab with the Golden Claws (1941), The Secret of the Unicorn (1943) dan Red Rackham’s Treasure (1944).

Namun diantara banyak adegan, langsung teringat dengan adegan pertarungan Moyang Haddock dan Red Racham bertarung hebat di kedua kapal, ditengah lautan. Adegan mengingatkan saja dengan salah satu film Pirates of Caribbean.

Saia sendiri sempat membayangkan bagaimana jika The Adventur of Tintin disajikan dengan versi live action? kurasa belum tentu akan bagus hasilnya.

Dan saia menyelipkan satu kalimat panjang Quotes dari Captain Haddock :
"Failed. There are plenty of others willing to call you a failure. A fool. A loser. A hopeless souse. Don't you ever say it of yourself. You send out the wrong signal, that is what people pick up. Don't you understand? You care about something, you fight for it. You hit a wall, you push through it. There's something you need to know about failure, Tintin. You can never let it defeat you"

3 comments:

dewi_cendrillon said...

annyeong as....
akhirnya kembali juga^^

Unknown said...

blogmu kok dadi koyo ngene as??

Anonymous said...

hehe, suka mbak backgroundnya..

jadi nostalgilaa..ke sebelum anis jadi ketagihan nonton k-movie-drama

waktu sma masih hollywood kiblatnya..
skrg udah hampir gak pernah nyentuh lagi. film2 iran jga bagus2 loh.. aiihh jadi pengen DL, tapi susah nyari linknya :(

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms