Summer Movie - May

Summer Movie - May

Monday 12 March 2012

[Review Movie] Puss In Boots : Perburuan Telur Emas

Siapa yang tak kenal dengan Antonio Banderas si The Mask Of Zorro? Namun ini bukanlah kisah tentang Zorro, namun kali ini Antonio beperan sebagai kucing yang memakai sepatu boot! Film yang dirilis pada 28 Oktober 2011 ini mengisahkan Pussy sebelum bertemu dengan Shrek, dan ini merupakan cerita yang terpisah tentunya.

Sebuah film animasi dari Dreamwork Animation, setelah sukses menggarap How To Train Your Dragon dan Kungfu Panda. Berkisahkan tentang Pussy yang harus berkelana karena menjadi buronan ini, sangat lihat memainkan pedang, kucing yang sedikit playboy karena merasa punya kharisma, dan masih mengandalkan mata berkaca-kaca layaknya kucing yang menggemaskan untuk menipu lawan.

Puss (Antonio Banderas) menjadi buronan bukan begitu saja, ini ada kaitanya dengan masa lalunya yang dirasa kelam. Dulu dia tinggal di sebuah panti asuhan, di mana ibu asuhnya yang menyayanginya dan sahabat karib sebuah telur, Humty Dumty (Zach Galifianakis). Yeah telur yang bisa berbicara, dan mempuai imajinasi di luar batas bagi si Puss, mencari kacang ajaib! Pencarian inilah yang akhirnya membuat kedua kawan ini terputus persahabatannya.

Diawali impian yang berubah menjadi obsesi, Humty menjebak Puss untuk bekerja sama dalam sebuah kejahatan, dan hal yang paling pahit bagi Pussy yaitu mengecewakan ibu asuhnya. Bertahun-tahun kemudian dia bertemu lagi dengan Humty Dumpty dan Kitty Softpaws, dan mengajak Pussy untuk merebut kacang ajaib dari tangan Jack (Billy Bob Thorton) dan Jill (Amy Sedari).

Kacang ajaib ini yang akan mengantarkan mereka sebuah negeri dimana ada angksa yang bisa bertelur emas! Angsa inilah yang diinginkan Humty Dumty. Namun dibalik semuanya, ada rencana besar untuk Puss, apakah itu?
Animasi yang disutradari oleh Chrish Miller (Shrek The Third) cukup menghibut dan standar animasi seperti lainnya. Hanya saja saat saya melihat Puss In The Boots, saya seperti melihat sosok Antonio yang khas di The Mask of Zorro, atau karena suaranya yang khas. Adegan yang paling saya sukai yaitu Puss yang berdansa, sekaligus bertarung dengan si Kitty Softpaws, saya rasa hanya bisa ditemukan di animasi ini. Dan satu lagi, pilihan yang sangat tepat sekali dari awal tokoh Puss ( bermula dari Shrek) diisi oleh Antinio Banderas, dan karakter ini akan terus melekat saya kira.

Overall animasi ini cukup menghibur yang pasti karena disertai bumbu yang lucu dan happy ending (oh yeaah). Namun tetap merasa aneh dengan karakter Humty Dumpty, he was an egg! Sedikit aneh menurut saya. Walau tidak melihat akting dari aktor favorit aku, sangat senang bisa mendengar suara dia yang kental sekali logat latinnya. Namun tak luput juga Puss in The Boots mendapat nominasi animasi terbaik (Best Animated Feature Film) walau harus tersingkir dengan menangnya si bunglon Ranggo.

I give  popcron  out of  5 untuk animasi ini. Hahha..



Written by Asri
Credit : wikipedia
pictures by Google

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms