Summer Movie - May

Summer Movie - May

Saturday 25 December 2010

Menjadi Penulis Ternyata Tidak Gampang..

Libur panjang terlah tiba
libur telah tiba..libur telah tiba..
hore.hore..horeee


*libur Natal hanya ngendon dirumah saja dan mencoba mendalami ilmu blogging.^^


Satu hal yang aku dapatkan dari selama sebulan belajar ngeblogging, ternyata menjadi penulis itu lebih sulit daripada hanya sekedar membaca (bukan membajak) hasil karya tulisan orang lain. Saya memang hobi membaca, dari buku fiksi, non fiksi, komik, novel picisan sampai koran bekas yang sudah lusuh. Hanya akhir-akhir ini mencoba menjadi penulis, dan saya baru menyadari (mungkin sudah lama juga) bahwa saya adalah seorang bad writer..even worst writer. Sigh


Setiap mata ini menghadap laptie dan jari-jari ini mengetik apa yang didalam otak ini maka hanya tulisan yang super gagal sebagai hasilnya. Kalimat yang aburadul, susunan yang tak sesuai dengan EYD sampai kosa kata yang aneh bin ajaib muncul. Sigh again


Teringat kata-kata sahabat ketika saya minta tolong untuk mengeditkan tatanan bahasa disalah satu post aku, maka komentar yang keluar adalah "pusing membaca tulisanmu nduk,,mumet!, bayak kata yang diulang dan sebenarnya tidak perlu". terimakasih atas kesabaranmu mbak Indah Rosita walau jauh disana kita akan tetap dekat dihati.


Dan saya pun kembali teringat akan kata-kata sms sabahatku yang memang seorang penulis dan telah menghasilkan cerpen-cerpen yang bagus (sayang hanya dijadikan koleksi pribadi dan tidak untuk dipublikasikan), "nju, kamu kalo gak ada ide gak perlu menghadap laptop! lappy itu kayak wece. Jadi kalo pikiranmu full ide aja kamu buru-buru nyari lappy, kalo gak ada itu mah ibarat gak mules, kamu lari ke wece maka yang didapat nihil". hahahha..good thought!


Menjadi penulis memang tak mudah seperti menjadi pembaca yang hanya dibutuhkan tidak buta huruf ..yeah. Tapi walaupun secara sadar bahwa saya adalah the worst writer bukan berati saya berhenti begitu saya untuk mencoba kegagalan-kegagalan saya lainnyan sebagai penulis amatiran. Thats Alright if i the worst writer and this is my best failure..


have a nice long weeken guys and gals..^^

6 comments:

Unknown said...

sabar say,,dulu aku juga gitum padahal hanya buat preview bisa berjam2, seorang penulis itu juga tak akan bagus hanya dengan 1 atau 2 kali membuat postingan, apni rasa wajar ketika itu terjadi..

namun berjalannya waktu apni yakin asri lebih bisa membuat kata2 yang baik dan mudah dipahami,,itu hanya masalah waktu aja say..

Kireina Acie Ringo said...

chingu apni..makasih yaa dah care banget sama new blogger.
iyah,jangan bosen ya kalo ntar aku sering tanya-tanya.
^^

Unknown said...

oke oke,,sip sip..

starleery said...

happy long week end asri.. ^^

Kireina Acie Ringo said...

weekendnya udah mau habis chingu lia..
besok dah harus masuk kerja lagii.
tp minggu depan taun baru jatuhnya hari sabtuu..
cihuuyy..

aYYooN RF said...

Menjadi seorang penulis memang ga gampang Cie :) butuh kesabaran dan ketelatenan, tapi lama-lama ntar juga biasa ko. Aya juga masih belajar nulis yg baik dan benar, juga enak didengar. Selain itu, kalo Acie lagi ada ide dan males buka laptop, pake cara manual aja, dituangin dalam kertas dulu baru ntar dipindah ke lepi ^___^ Keep writing ya Sista :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms