Summer Movie - May

Summer Movie - May

Tuesday 21 December 2010

Me and My Family part kaleh (2)

yang dulu udah aku critain kan cerita yang super mboringin (ini nggris ape jawa?).
hehhehe..
lanjooott..ini kisah idup aku yang sudah masuk masa prapuber alias masuk periode emas (??).
Kisah ini dimulai ketika sang putri jatuh cinta dengan pangeran katak..
wait.wait.waiitt..kok ceritanya gini..maap.
back o the topik.
Umur 6 tahun..yeeaahhh,umur aku masuh esde.Tepatnya ESDE'en 4 Keputran (kelak aku SMP dan SMA disatu wilayah,ini yang bikin aku jadi kodok dalam kaleng rombeng).
Masuk pertama masih malu.malu kucing betina,dengan senyum cengar.cengir khas anak polos.
Mohon dibayangkan,anak manis umur 6 th,dengan poni,kecil,iyem,pipi tembem dan rambut panjang sepunggung.
Terimkasih..
Maka dimulailah lika.liku kehidupan aku di esde yang super duper (lagi2) mboringin.
Kelas satu berakhir dengan sangat sukses biasa saja,punya temen banyak,banyak jajan,banyak menabung.
Masuk kelas dua,masih ingat sekali dulu pas itu ada layanan mobil tabungan yang keliling sekolah.
Mobil ini datang tiap seminggu sekali,,nabung pas jaman itu 5rb perak,eitttss..jaman segitu banyak bo'.
Buat mas kawin juga bisa.
wkwkwwwkwk..sah!!!
bek to de topik..
Menabung,,yep..mari kita menabung..
Kelas tiga, ini merupakan periode kejayaan aku,hahhaha..
periode inilah aku mengenal cinta monyet..hahha..cinta monyet yang bikin ngakak.
Kisah ini dimulai ketika putri jatuh cinta sama pengeran..
lah kok malah gini lagi..maap.
Kisah ini bermula lagi boomingnya kisah sailurmun dan taksido bertopeng. pas itu demeeen banget ma kartun ini yang pas jaman itu disiarin bareng dragon ball di cenel ikan terbang.
sanking ngefansnya,tiap berangkat sekolah aku pasang model rambut yang diikat dua kanan dan kiri.
Moohon dibayangkan sebentar.
Maturnuwun..^^b
ada satu anak cwo yang namanya selalu disebut oleh jemaah sholat dimasjid bareng2..
amiieeennn..
ternyata anak kecil ini suka ama style aku yang baru,,hahahha (udah punya berapa anak ya dia?)
Layaknya cwo jentelmen,dimulailah pedekate ala anak ingusan yang masih beringus.
Muji2 aku,dan bilang suka juga sama sailurmun dan berniat jadi pahlwan bertopeng.
(gendeng ki bocah)
Maka curi-curi pandangpun berlanjut dan disertai olok-olak temen yang jadi bikin salah tingkah dan salah makan pete..enggak deng.
Bunga-bunga cinta sedang diudara..love in the aiirr..

sailurmun : "dengan kekuatan bulan aku saaaiiillluuurrmmun akan menghukummu!!"
taksido bertopeng : "sailurmun..sudah makan belum?"
sailurmun : "sudah..dengan nasi padang"
taksido: "bussyet dah..gendut ntar gimana mau nonjok iblis demon?''
sailurmun: "santaai..i call 991"
taksido: (pengsan seketika)
heeee..??
Inrtermezzo..^^
Dan ada kejadian yang gak bakalan aku lupain sampai sekarang, insiden yang sempat menggeparkan seluruh sekolah aku,
Pagi itu sungguh sangat tenang layaknya sekolah lain yang akan memulai perlajarannya. Semua siswa sebelum masuh baris berbaris dahulu dan masuk dengan teraturnya.
Kami kelas 3 tidak akan menyangka tragedi ini akan terjadi sebentar lagi..
Jam pelajaran pertama masih damai.
Jam pelajaran kedua masih enjoy saja..
Jam pelajaran ketiga mulai merasakan hawa2 jahat..
Jam pelajaran keempat mulai mencium bau yang sangat mempesona!
Jam pelajaran kelima dicarilah sumber kemaksiatan yang membuat orang seantero kelas 3 pada mabok,
Bau yang membuat orang pada gonjang.ganjing..
Bau yang aarrrgghhh.. maha dahsyatnya.
Dan ternyata bau itu berasa dari (maap, pengen ketawa) dari salah satu temen aku yang anteng (diam) dari tadi dan menahan sesuatu.
Ternyata setelah diselediki dengan sangat hati2 dan penuh perasaan..
dia ngaku kalo dia PUP dicelana..
tidaaaakkk..teganya kau,,kenapa gak ngajak2????
Teruntuk teman aku, betapa gokilnya engkau wahai kawan!!
(Kelak peristiwa serupa tapi tak sama ini akan terulang pas aku studi tour ke bandung)
Lanjuut..
Sempet patah hati pas tau dia putus sekolah pas kelas 4. Disinilah aku pindah kelain hati,
Seperti pepatah, tumbuh satu mati satu..
Maka dimulailah lika.liku cinta segi 4 malah segi 5.
si A suka sama si B,si B suka sama si C dan si C suka sama si A dan si B disukai sama si D dan si D disukai sama si A dan akhirnya binggung sndiri.Gak ada yang spesial di tahun ke 4 aku di esde ini.
(mencoba mengingat.ngingat)
Lanjut ke kelas 5, dengan doa restu dari orang tua,sanak saudara dan handai tauladan maka aku bisa naik ke kelas 5 dengan selamat,sentosa dan sejahtera. Alhamdulillah..
dan lagi-lagi gak ada yang istimewa di kelas ini.
(mboringin kan??) siapa suruh baca.. :p
oia..ingat.ingat..di taun juga Putri Diana alias Lady Di meningggal..Agustus 1997. Sorry lupa tanggal.
Pokoknya abis HUT Indonesia deh..tiap hari baca koran isinya berita kecelakaan Ladi Di dan tiba2 langsung ngefans padanya..cieelee.
Orang dah mati juga, tapi sebenernya ngefans sama anaknya yang pertama..
Yoaa.Prince William yang waktu itu berumur 15th.
Imut, ganteng abis, dan kasihan..Huhuhuhu..Suddenly pengen ke inggris dan tergila2 sama Eropah.
Berandai kesana dan gak sengaja ketemu dia, jatung cintrong dan hepili ever after.
hahahahha..

Tetangga sebelah : "NGMPIIII...." (nglempar kolor ijo)
aku : (dengan gerakan yang eksotis menerima lemparan si kolor ijo) "dapat!!"

Lanjut ke kelas 6 alias taun terakhir. Ini tahun2 penuh dengan kenangan dengan teman yang sudah menemani aku selama 6 th, berbagi suka duka dan tertawa bareng,,
Dan dimulailah merajut mimpi2 kami setelah esde.
si A mau lanjut ke esempe X si B mo berhenti, si C mau ke esempe Z dan Si D mau kawin (hee??)..gak deng.
Dan aku sudah membulatkan tekad, dengan penuh keyakin akan menerjang badai yang menghadang dan gunung yang terjal akan aku lalui..
Karena sudah ada kemantaban dihati...aku putuskan masuk Esempe Negeri 6..yeaahh.
cuman tetanggan sama sama Esde aku. Ngirit tak perlu ongkos dan hanya jalan kaki.
Tapi dibalik itu semua, ada satu alasan napa aku milih masik kesana, padahal dengan nilai aku bisa masuk esempe paling paporit dikota aku (hoeeekkk).
Alasan2 itu aku akan membahasnya di episode selanjutanya..so staycun..

tube kontinyu...

*membaca ini bisa membuat mata bekunang.kunang, sariawan, tak nafsu makan (orang lauknya sandal jepit), pala cekot-cekot dan badan pegal linu.

3 comments:

sangpemimpi said...

adegan paling di suka ini "dengan gerakan eksotis menerima kolor ijo" wkwkwkwkw emang gak ada warna lain selain ijo???

good story, setauku SD aku mule mengenal cinta hahahahah

Kireina Acie Ringo said...

kalo itu mah khayalan sang penulis saja buk..
tp yang lain mang berdasarkan kisah nyata.
tp tulisan ini tidak akan aku biarkan jatuh ketangan calon suami.
bisa kabuur buk..
wkwkwkwk

Unknown said...

asri,,bener bingung juga kalau mau BW2 klo gak ada cboxnya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms